wanita cantik

Wanita Cantik Memang Bisa Menyebabkan Banyak Hal, Demikian Kata Sebagian Orang

Pria normal mana yang tidak suka dengan wanita cantik? Wanita cantik memang indah dipandang, namun wanita yang cantik ternyata bisa menyebabkan gangguan kesehatan bagi pria. Hal ini didasarkan pada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa bertemu dengan wanita cantik bisa berakibat buruk bagi kesehatan kaum pria.

Paling tidak itu yang disimpulkan oleh para peneliti dari University of Valencia di Spanyol. Penelitian itu tentang kehadiran wanita berparas cantik yang tidak dikenal disekitar seorang pria. Hasilnya menyebutkan bahwa berduaan bersama dengan wanita cantik yang tidak dikenal selama lima menit dapat meningkatkan level cortisol (hormon pemicu stress pada tubuh) seorang laki-laki. Terutama pada laki-laki yang merasa kalah level, Baik kemampuan maupun penampilan. Mereka beranggapan dan percaya bahwa wanita cantik ini “diluar jangkauannya” atau “terlalu cantik” untuk dia.

Baca juga: Menjaga Kebugaran Otak Ternyata Mudah Dilakukan

Para peneliti dalam penelitiannya telah menguji 84 mahasiswa pria dengan cara meminta mereka duduk disebuah ruangan dan memecahkan teka-teki sudoku. Penelitian dilakukan dengan menempatkan dua orang relawan laki-laki dan seorang relawan wanita yang tidak saling kenal dalam sebuah ruangan. Ketika relawan wanita meninggalkan ruangan sehingga tersisa dua relawan pria, tingkat stress kedua relawan pria tersebut tidak muncul atau meningkat. Namun hasil yang berbeda muncul ketika salah satu relawan pria diminta untuk meningalkan ruangan. Terjadi perubahan atau peningkatan tingkat cortisol dari relawan yang tinggal berdua dengan wanita yang cantik didalam ruangan.

wanita cantik

Kehadiran Wanita Cantik Ternyata Bisa Menyebabkan Gangguan Kesehatan Bagi Pria

Para peneliti dari University of Valencia memberikan penilaian bahwa bagi sebagian besar pria, kehadiran seorang wanita cantik dapat menyebabkan atau menimbulkan persepsi bahwa ada kesempatan untuk pacaran. Sementara sejumlah pria mungkin menghindari wanita yang terlihat atraktif karena berpikir mereka tidak mungkin dapat memacari perempuan tersebut, dan mayoritas dari mereka akan merespons dengan kecemasan dan sebuah respons hormonal yang terjadi berbarengan.

Penelitian yang dilakukan tersebut menunjukkan bahwa tingkat cortisol pria akan meningkat setelah terjadi kontak sosial singkat selama lima menit dengan seorang wanita muda yang menarik. Cortisol dapat memiliki efek positif dalam dosis kecil, yaitu meningkatkan kewaspadaan dan kesejahteraan. Namun, peningkatan kadar cortisol kronis dapat memperburuk kondisi kesehatan, seperti memicu penyakit jantung, diabetes, hipertensi, bahkan impotensi.

Baca juga: Beberapa Cara Menghilangkan Mabuk Perjalanan Secara Alami

Hasil penelitian ini sepertinya menjadi jawaban bagi sebagian pria yang merasa canggung, gelisah, atau tidak percaya diri ketika berada dekat dengan wanita cantik yang belum dikenalnya. Namun sayang penelitian ini tidak dilakukan sebaliknya, yaitu kepada wanita ketika berada dekat dengan pria tampan.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here