ciuman romantis

Sebuah Ciuman Romantis Bisa Membuat Hidup Anda Lebih Manis

Siapa yang tidak suka melakukan ciuman romantis dengan pasangan massing-masing? Banyak pasangan yang melakukan ciuman romantis namun hanya sedikit yang mengetahui fakta-fakta kesehatan dibalik ciuman itu. Banyak orang yang tidak tahu dan mungkin anda juga termasuk didalamnya, bahwa ternyata ada beberapa fakta menarik terkait ciuman romantis.

Sudah bukan rahasia bahwa ciuman romantis dilakukan atau sudah menjadi kebiasaan di hampir semua budaya masyarakat yang ada di dunia. Beberapa ahli bahkan mengatakan bahwa ciuman membantu kita menemukan pasangan hidup dan menjadikan selalu bersamanya. Namun ada beberapa temuan terkait dengan ciuman romantis ini yang mungkin belum pernah anda pikirkan sebelumnya. Berikut ini adalah beberapa fakta tersebut.

Merupakan Cara Paling Menyenangkan Untuk Membentuk Daya Tahan Tubuh
Sebuah ciuman French Kiss selama 10 detik dapat menyalurkan lebih dari 80 milyar kuman dari mulut seseorang menuju mulut pasangan ciumannya. Demikian menurut sebuah studi di Belanda yang diterbitkan dalam jurnal Microbiome. Meskipun berkesan jorok namun hal tersebut memiliki keuntungan besar karena dengan berpindahnya kuman maka tubuh akan menciptakan imunitas terhadap kuman tersebut.

Baca juga: Sering Sakit Maag? Bisa Jadi Karena Anda Jomblo

Dapat Meningkatkan Libido
Ada sebuah teori yang mengatakan bahwa saliva yang bercampur dan berpindah kepada pasangan juga membawa testosteron kepada si wanita yang pada akhirnya akan meningkatkan hasrat seksualnya.

ciuman romantis

Melakukan Ciuman Romantis Dengan Pasangan Ternyata Banyak Memberikan Manfaat Kesehatan

Meningkatkan Hormon Pembawa Rasa Bahagia
Ketika sedang berciuman, otak kita mengeluarkan zat-zat kimia yang membuat anda merasa terhubung dan terikat dengan pasangan anda. Ciuamn juga merangsang keluarnya endorphin, zat kimia yang membuat anda merasa nyaman seperti saat sedang berolahraga.

Dapat Melanggengkan Hubungan
Hasil penelitian yang dilakukan oleh Kinsey Institute pada tahun 2011 menunjukkan bahwa bagi pria dan wanita yang sering berciuman ketika menjalin sebuah hubungan ternyata memiliki tingkat kepuasan seksual yang lebih tinggi. Bagi para pria yang secara rutin berciuman dengan pasangan wanitanya ternyata tiga kali lebih bahagia dalam hubungan tersebut bila dibandingkan dengan pria yang jarang melakukannya. Menariknya, disisi lain frekuensi berciuman tidak mampu memprediksi tingkat kepuasan pada wanita.

Baca juga: Dampak Stres Pada Wanita Biasanya Jauh Lebih Parah

Bisa Bertahan Selama Berhari-hari
The Longest Kiss Award atau penghargaan untuk ciuman terlama diberikan kepada Ekkachai Tiranarat dan Laksana Tiranarat. Pasangan tersebut berciuman selama 58 jam 35 menit dan 58 detik yang dilakukan di Pattaya Thailand pada tanggal 12-14 Pebruari 2013. Mereka mengalahkan delapan pasangan lain yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here