makanan sehat

Kenali Beberapa Makanan Yang Bukan Untuk Program Diet, Meskipun Termasuk Makanan Sehat

Ada beberapa menu sehat tapi bukan untuk program diet. Bagaimana bisa? Makanan sehat tentunya adalah yang kaya kandungan gizi, tidak mengandung lemak, atau kalorinya rendah. Menu yang menyehatkan sering dianjurkan untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet. Namun ternyata ada beberapa menu menyehatkan yang tidak cocok untuk program diet, meskipun memiliki kandungan gizi yang baik. Beberapa menu makanan sehat tersebut justru berpotensi menaikkan berat badan sehingga tidak cocok dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet.

Berikut ini adalah beberapa diantara makanan sehat tapi berpotensi menjadikan gemuk apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Keju
Keju tergolong makanan sehat karena mengandung banyak kalsium dan vitamin di dalamnya. Akan tetapi jika anda tak jeli memilih jenis keju yang tepat, bisa-bisa berat badan anda malah melonjak. Karena tidak sedikit keju yang memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi sehingga bukan untuk program diet. Jika sangat suka keju, coba pilih keju yang rendah kalori seperti keju cottage.

Baca juga: Cara Memasak Yang Sehat Untuk Hidangan Keluarga Di Rumah

Sushi Gulung
Sushi tergolong makanan yang baik bagi kesehatan karena mengandung banyak serat, sayuran, serta protein. Inilah yang membuat sushi bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan. Namun bukan berarti anda bebas makan sesukanya. Jika sedang diet, anda juga harus berhati-hati saat memilih sushi. Sushi roll yang dibalut mayonais atau keju bisa berakibat buruk untuk berat badan anda. Sebab, mayonais mengandung kalori yang tinggi.

bukan untuk program diet

Jangan Tergoda, Meskipun Tampak Lezat Namun Beberapa Menu Ini Bukan Untuk Program Diet

Roti Tawar
Roti termasuk camilan yang menyehatkan. Roti berfungsi sebagai pengganti karbohidrat. Bahkan beberapa metode diet pun memasukkan roti dalam menunya. Hanya saja roti tawar putih ternyata termasuk dalam golongan panganan yang bisa menggemukkan jika dikonsumsi secara rutin dan dalam jumlah banyak. Sebab roti tawar putih termasuk golongan yang lambat dicerna oleh tubuh.

Yogurt Rasa Buah
Sudah lama diketahui bahwa yogurt memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Namun biasanya kebanyakan orang saat memilih yogurt lebih suka yang rasa buah. Padahal rasa buah yang terkandung dalam yogurt tidak selalu didapat dari buah-buahan segar, melainkan pemanis buatan atau perasa yang berpotensi menggemukkan tubuh. Jika tak ingin tubuh jadi gemuk, sebaiknya pilih yogurt tawar yang lebih rendah kalorinya.

Caesar Salad
Sebenarnya salad termasuk menu yang menyehatkan juga, mungkin anda sedikit bingung kenapa salad termasuk dalam makanan yang menggemukkan. Pada dasarnya sayuran dalam salad tidak akan menggemukkan, tapi coba perhatikan dressing-nya yang creamy. Saus Caesar Salad biasanya dibuat dari campuran mayonais dan kuning telur. Saus inilah yang menyumbangkan kalori yang tinggi.

Baca juga: Cara Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat Dengan Mudah

Nah, jika anda sedang dalam program diet maka ada baiknya memperhatikan jumlah asupan menyehatkan yang anda konsumsi. Benar yang dimakan itu sehat namun jika jumlahnya berlebihan tentu saja akan membuyarkan program diet yang sedang berjalan.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here